Senin, 19 Februari 2018

PANGABATANG PUNYA TELUK MAUMERE

Maumere, salah satu kawasan wisata yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur. Kota yang melejit berkat film Ini Kisah Tiga Darah tersebut tak hanya menawarkan keindahan pesisir pantai, tapi juga pulau eksotis yang belum banyak dijamah oleh wisatawan. Adalah Pulau Pangabatang yang sempat hilang karena tersapu oleh bencana alam tsunami.

 

Pesona keindahan pantai yang terhampar sepanjang Pulau Pangabatang di Teluk Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur ini pasti mengundang decak kagum para traveler yang datang. Bukan hanya keindahan bentangan pasir putih dikelilingi jernihnya lautan serta beratapkan langit cerah yang disuguhkan Pangabatang tapi juga beragam kekayaan biota bawah laut yang dapat kalian nikmat.

  Meski tersembunyi, ternyata ada penduduk lokal yang tinggal di pulau eksotis satu ini. Bahkan sekitar 20 kepala keluarga membangun rumah sederhana dan memilih hidup sebagai seorang nelayan. Seperti destinasi lainnya di Maumere, Pulau Pangabatang juga pernah tersapu oleh tsunami yang terjadi pada tahun 1992. Tidak hanya harta benda penduduk kampung Pangabatang pun hilang, namun korban yang berjatuhan juga cukup banyak. Meski kejadian tersebut menjadi kisah kelam, namun mereka tetap tinggal dan melanjutkan hidup di sini.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar